Penajurnalis Maros,–  Komando Distrik Militer (Kodim) 1422 Kabupaten Maros, menggelar apel gelar pasukan gabungan. Kegiatan bertujuan  meningkatkan kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Wilayah Maros.

Pelaksanaan apel gelar pasukan gabungan kesiapsiagaan bencana ini digelar di Markas Kodim 1422 Maros,  Kecamatan Turikale, Maros, Rabu (08/02/20).

Inspektur upacara yakni Komandan Kodim 1422 (Dandim) Maros, Letkol Inf. Farid Yudo Dwi Leksono, sedangkan Komandan Apel Kapten czi Andi Mappawari Wadanramil 1422-01/Lau.

Dandim 1422 Maros, dihadapan peserta mengungkapkan, apel gabungan ini bertujuan untuk mengantisipasi ancaman bencana saat cuaca ekstrim.

“Kita berkumpul bersama-sama di pagi ini, bersama stakeholder terkait di wilayah Maros, dalam rangka kesiapan penanggulangan bencana seandainya ada ancaman bahaya bencana di wilayah Maros, ” jelas Farid

Lebih lanjut disampaikan, Dandim 1422 Maros sesuai dengan arahan Bupati, semua kekuatan personel dari pemkab, TNI dan Polri  bisa dikerahkan ke seluruh daerah dengan tingkat kerawanan tertentu.

”Sesuai arahan Bapak Bupati, kita memberikan imbauan kepada seluruh peserta apel gabungan untuk terus mengingatkan personil, materil, termasuk komunikasi yang melekat, dengan komunikasi melekat kita harapkan kedepan deteksi dini dan cegah dini kita bisa mengantisipasi kemudian melakukan langkah-langkah yang tepat,” pungkasnya.

Pada Apel Gelar pasukan Kesiapsiagaan bencana ini, diikuti oleh ratusan personil gabungan terdiri dari TNI / Polri, Basarnas,BPBD, Satpol PP, Pemadam kebakaran dan PMI Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *