Penajurnalis Maros — Kurir Langit Kabupaten Maros mulai menyalurkan infak pangan untuk anak yatim piatu, santri, penghafal Al Quran. Kurir Langit merupakan lembaga yang berada di bawah naungan Yayasan Masjid Kurir Langit yang telah menyuplai beras terbaik untuk pondok pesantren.
Relawan Kurir Langit Maros, Andi Arham Rizkiawan, mengatakan, program infak pangan Kurir Langit dibentuk atas dasar kepedulian atas keadaan para yatim piatu, santri, penghafal Al Quran yang selama ini hidup dalam keterbatasan di lingkungan pondok pesantren dan asrama santri.
”Beras yang mereka makan, kadangkala kualitasnya jauh di bawah beras yang kita makan. Begitu juga lauknya. Mereka harus berbagi dengan teman-teman se asrama sehingga hanya bisa mendapatkan sedikit,” ujarnya, Minggu (26/1/20).
Bahkan, ada pondok pesantren anak yatim yang setiap hari menghafalkan Al Quran cuma bisa makan mie instan karena keterbatasan biaya operasional. Tak sedikit pondok pesantren menghabiskan biaya operasional sebagian besar hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan.
”Untuk itu program infak pangan Kurir Langit hadir mengambil peran penting menyiapkan beras dengan kualitas terbaik bagi ratusan anak yatim piatu, penghafal Al Quran, santri dan fiisabilillah,” ucap mantan Lurah Soreang Maros ini.
Ia juga menyampaikan, Kurir Langit Maros telah menyalurkan infak pangan di sejumlah pondok pesantren. Khusus pada Sabtu (25/1), sebanyak 130 karung 1.300 kg beras kualitas terbaik disalurkan di delapan pesantren.
Yaitu Pondok Pesantren Ulumul Quran Miftahul Muin sebanyak 200 kg, Pondok Pesantren dan PA Sinus Syamsi 150 kg, MA Yahban Camba 200 kg, dan Pondok Pesantren Baitul Quran 200 kg.
Selanjutnya, Pondok Pesantren Ulumul Quran DDI Hasanuddin sebanyak 150 kg, Pondok Pesantren Yadi Bontocina 200 kg, Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Soreang 150 kg, dan Pesantren Raodatul Rasyidin 50 kg.
Saat ini infaq pangan Kurir Langit Maros telah menyuplai beras terbaik ke 61 pondok yang dimanfaatkan oleh sekira 6.626 orang anak yatim, penghafal Al Quran, santri dan fiisabilillah. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *