Penajurnalis Maros — Memasuk awal tahun 2020, taman wisata alam air terjun Bantimurung di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, kian disesaki ribuan pengunjung dari berbagai daerah di tanah air. Ribuan pengunjung ini hadir untuk menikmati lansung pesona air terjun Bantimurng yang terkenal memiliki keelokan memesona.
Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros, Ferdiansyah, mengatakan, hingga Rabu siang (1/1) tercatat 10 ribu pengunjung hadir di taman wisata alam air terjun Bantimurung.
”Alhamdulillah, diawal tahun ini per satu januari, kita tembus 10 ribu pengunjung dari berbagai kalangan. Mereka hadir untuk menikmati wisata air terjun yang begitu memesona,” kata Ferdiansyah, kemarin.
Lanjut Ferdy, sejak wisata alam air terjun bantimurung memiliki tampilan baru yang instagramable, dihari biasa saja pengunjung dapat mencapai 1.000 orang per harinya.
”Sejak memiliki wajah baru yang lebih kekinian, pengunjung itu perharinya bisa sampai 1.000 orang. Kami berharap semoga ke depannya akan terus seperti ini,” ucap Ferdi.
Diperkirakan Jumlah pengunjung ini masih akan terus bertambah hingga seminggu kemudian. ”Kami prediksikan pengunjung akan terus bertambah sampai minggu depan saat libur sekolah telah usai,” tambahnya.
Tingginya minat masyarakat untuk berkunjung ke taman wisata alam air terjun bantimurung, membuat pihak pengelola wisata alam melibatkan personel tambahan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
”Untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan terjadi, kami selaku pengelola wisata alam air terjun Bantimurung terus meningkatkan pengamanan dengan melibatkan pihak kepolisian, TNI, Basarnas, BPBD, dan Satpol PP,” tutup Ferdiansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *