Penajurnalis Maros -– Andi Safriadi Adam menjadi satu-satunya putra Maros yang masuk dalam kepengurusan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang dilantik 15 Januari lalu di Hotel Raffles Jakarta.
Afri–sapaan akrab Andi Safriadi Adam–merupakan mantan Ketua BPC Hipmi Maros periode 2013-2016. Ia memulai kiprahnya didunia konstruksi sebagai kontraktor diawal tahun 2000-an.
”Saya memulai karir dibidang jasa kontruksi sekitar tahun 2004, mendirikan perusahaan yakni CV Afri Putra Mandiri, menjadi ketua HIPMI Maros tahun 2013 sampai 2016, lalu bendahara Hipmi Sulsel 2016-2019. Dan Alhamdulillah, kemarin ikut dilantik menjadi pengurus BPP Hipmi di bawah kepemimpinan Ketum Mardani H Maming,” ujar Afri kepada wartawan, Jumat (24/1/20).
Pada kepengurusan BPP Hipmi 2019-2022 di bawah pimpinan Ketua Umum, Mardani H Maming, Afri mendapatkan posisi sebagai Departemen Bina Wilayah Timur yang meliputi Sulawesi Nusa Tenggara.
”Pak ketua memberi kepercayaan pada posisi departemen bina wilayah timur yang meliputi Sulawesi dan Nusa Tenggara. Semoga saya juga bisa ikut berpartisipasi dan mengambil andil dalam melakukan pembinaan kepada pengusaha muda. Khususnya pada dua wilayah tersebut. Tentu kita berharap anak muda ke depan harus tampil dan percaya diri masuk pada dunia usaha. Kita harus menjawab tantangan zaman dengan skill yang baik,” ujar Afri.
Saat ini putra kelahiran Camba 1 Maret 1982 sedang melakukan ekspansi dunia usaha. Jika awalnya hanya pada wilayah jasa konstruksi serta penyewaan alat berat dan dump truck, kini terjun ke pertambangan. Tidak tanggung-tanggung, ia melakukan ekspansi ke wilayah Tabang di Sulawesi Barat.
”Jadi saat ini kita punya Afri Group. Beberapa perusahaan ada di dalamnya. Kalau dulunya cuma dibidang jasa konstruksi, Alhamdulillah pengembangan usaha kita masuk juga ke sewa alat berat dan mobil dump truck. Bahkan, sejak akhir 2018 kemarin kami masuk ke tambang juga. Saat ini beberapa titik tambang di wilayah Sulbar masih terus beroprasi,” lanjutnya.
Terakhir, Afri berpesan kepada kontraktor dan pengusaha muda Maros agar tetap percaya diri dan berani untuk berkiprah di level lebih atas, baik provinsi maupun nasional.(Ri/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *