Penajurnalis Maros — Untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas di jalan raya, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Maros dipimpin Kasat Lantas, AKP Ameliah Normadiah, melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman tentang keselamatan berkendara di jalan raya.
”Pemahaman tertib berlalulintas perlu ditanamkan sejak dini, guna tercipta kesadaran tertib berlalu lintas di jalan raya,” ujar Kasat Lantas saat mengunjungi SMA Negeri 1 Maros di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, kemarin.
Dikatakan Kasat, kehadiran Sat Lantas Polres Maros di sekolah-sekolah dalam rangka menggelar kegiatan kunjungan edukatif ke sekolah, police go to school.
”Kehadiran kami sebagai pembina upacara di sekolah merupakan bagian program Police Goes To School,” papar Kasat Lantas Polres Maros, AKP Ameliah Normadiah.
Kegiatan ini bertujuan menyampaikan imbauan dan sosialisasi tentang tata cara berlalulintas yang berkeselamatan kepada para siswa-siswi, staf, dan guru. Kegiatan ini mengajak para siswa-siswi senantiasa mematuhi rambu-rambu lalulintas dalam berkendaraan sesuai ketentuan yang berlaku.
Juga memperhatikan kelengkapan kendaraan serta kelengkapan adminstrasinya, karena semuanya itu adalah salah satu syarat untuk berkendaraan. ”Hal ini bertujuan agar para siswa menanamkan rasa disiplin dalam berlalulintas serta mengetahui rambu lalulintas secara dini agar nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan untuk menjalin kemitraan antara polisi lalulintas dengan masyarakat khususnya di lingkungan sekolah,” ujar Kasat Lantas.
Setelah mendapatkan sosialisasi, orang tua juga sudah memahami bahwa sewaktu-waktu anak mereka pulang ke rumah membawa surat tilang, lantaran berkendara tanpa SIM.
”Tidak ada toleransi untuk pelajar yang menggunakan kendaraan tanpa SIM,” tandas Kasat Lantas. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *