Penajurnalis Maros — Para seniman Maros menggelar baca puisi dan musik akustik dengan tema ‘Malam Ekspresi Seni 2020’. Kegiatan ini dihadiri Assisten III Pemkab Maros, Sulaiman Samad, Kepala Dinas Perpustakan Kabupaten Maros, Muh Alwi, sastrawan, Lory Hendradjaya, dan Ketua BKKI Maros, Husni Siame.
Turut hadir juga sejumlah bakal calon bupati Maros, Chaidir Syam, Suhartina Bohari, dan Wawan Mataliu yang berlangsung di aula Perpustakan Daerah Kabupaten Maros, di Jalan Lanto Dg Pasewang, Jumat (3/1/20).
Inisiator kegiatan, Lory Hendradjaya, mengatakan, jenis pertunjukan ini berkat kerja sama dengan para pelaku kesenian di Kabupaten Maros. ”Awal tahun marilah kita bersama-sama melahirkan karya dan memberi kesempatan kepada pemuda berbakat seni menunjukkan apresiasi dan bakatnya,” kata Lory.
Beberapa seniman juga tampil, di antranya Ras A Gaffar, Tunggal Hayaskoro, S Alwi Assagaf, Safri Dg Jarre, Hendra Cipta, Sarnawiah Saing, Ima Fatimah, dan Ihwana Asad. Selain senior seniman, juga mengundang kelompok-kelompok kesenian dan organisasi di Kabupaten Maros.
Sementara itu, Asisten III Pemkab Maros, Sulaiman, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini demi membangun kembali jiwa kesenian khususnya di Kabupaten Maros.
”Sebenarnya acara seperti ini yang ditunggu-tunggu. Ini acaranya sangat membuat saya senang secara pribadi. Karena selain memberi ruang untuk pelaku seni, saya juga memang senang membaca puisi,” pungkas Sulaiman.
Ia berharap selepas dari kegiatan tersebut bisa menciptakan pelaku pelaku seni yang luar biasa dan bisa membawa kesenian itu erat melekat di kehidupan masyarakat.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *