Pena Jurnalis Maros,– Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros, Chaidir Syam, memantau kembali kondisi fasilitas tempat cuci tangan jumbo yang dirinya sumbangkan secara pribadi.

Fasilitas tempat cuci tangan yang dia tempatkan di Pasar Modern Tramo itu untuk mengajak masyarakat mencegah penularan Corona Virus (Covid-19) yang terpaksa keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan terus mencuci tangan sebelum dan sesudah memasuki kawasan Pasar Tramo.

“Alhamdulillah, kesadaran warga maros untuk merawat fasilitas tempat cuci tangan ini sudah sangat baik, kita lihat sejak kami tempatkan minggu lalu, tempat cuci tangan ini terus menerus digunakan masyarakat dan secara bersama terjaga dengan baik, ujanrya Sabtu (4/4/20).

 “Kita terus bergerak dalam upaya penanganan dan pencegahan wabah corona virus yang sudah masuk di Maros, dan alhamdulillah, sampai saat ini sudah ribuan masker kain yang kami bagikan bersama hand sanitizer kapada masyarakat maros, terkhusus di area publik,” ucapnya

Chaidir Syam yang juga Ketua Palang Merah Indonesia, Kabupaten Maros itu memang tidak hentinya membantu warga dalam kondisi wabah corona virus yang sudah masuk di Kabupaten Maros.

“Apalagi, masker kain yang dari kemarin kita bagikan ternyata sangat efektif untuk menahan partikel 1-mikron berdasarkan hasil penelitian di University of Cambridge sebesar 69 persen, meski harus tetap menjaga jarak,” tambahnya.

Terkait pencalonannya sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Maros, Chaidir Syam yang telah mengantongi dua rekomendasi dari partai politik itu telah menunda sementara waktu untuk melakukan sosialisasi dan fokus dalam misi kemanusiaan,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *