Penajurnalis, – Pandemi virus Corona memberikan dampak tidak hanya pada kesehatan tapi pada kehidupan sosial dan dalam menggerakkan roda perekonomian.

Dimasa pandemi covid – 19 kita hanya bergantung pada teknologi digital agar dapat menjalani kehidupan sosial dan ekonomi ditengah kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dampak Covid – 19 sangat terasa di kehidupan sosial, serta kekhawatiran terbatasnya kegiatan keagamaan khususnya ummat muslim di bulan ramadhan ini.

Kekhawatiran muncul setelah himbauan pemerintah agar tidak sholat jumat dan tarwi di masjid dilaksanakan dirumah aja.

Tinggal beberapa hari bulan suci ramadhan berakhir dan menunggu Pada tahun yang akan datang, disambut hari raya idul fitri, hal ini membuat kekhawatiran apakah kita dapat melaksanakan sholat dimasjid atau bagaimana.

“Namun ini semua pasti membawa hikmah dibalik musibah yang menimpa negara kita Indonesia dan ratusan Negara lainnya di dunia.

Hikmah dari pandemi Covid – 19, merubah tatanan hidup baru atau New normal ditengah kehidupan sehari – hari. Tatanan itu adalah belajar pola hidup bersih dan sehingga kesehatan selalu terjaga.

Pandemi ini mengajari kita bersabar dan ikhtiar mendengar arahan pemerintah, banyak tinggal di rumah, jaga jarak, tingkatkan hidup sehat namun tetap hemat dan selalu bersemangat.

Semua ini pasti akan berakhir dan mari kita berdoa bersama – sama semoga pandemi ini cepat berlalu, amiin, amiin, amiin.

“Apakah kita dapat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *