Penajurnalis Makassar,- Dengan berakhirnya masa bakti, M Iqbal Samad Suhaeb sebagai Penjabat Wali Kota Makassar pada hari ini Rabu 13 Mei 2020.

Iqbal Suhaeb dilantik Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sebagai Penjabat Wali Kota Makassar pada tanggal13 Mei 2019 di Balai Kota Makassar tahun lalu.

Adapun sosok yang disebut kuat akan mengisi jabatan Iqbal adalah Dekan Fakultas Kehutanan Unhas Prof Yusran Jusuf. Pria kelahiran Maros 6 Desember 1969 ini menjabat sebagai Kepala Bappeda Sulsel.

Prof Yusran adalah tim pemenangan pasangan Nurdin Abdullah – Andi Sudirman pada Pilgub Sulsel. Tahun lalu, Prof Yusran adalah Ketua Tim Seleksi Penjabat Wali Kota Makassar.

Kepala Bagian Umum Kota Makassar Ichwan Yacub mengunkapkan, saat ini kami telah melakukan pendataan fasilitas Penjabat Wali Kota Makassar.

“Menurut Ichwan, apapun fasilitas yang didapatkan Penjabat Wali Kota Makassar akan dikembalikan dan akan diserahkan kepejabat pengganti,” ucap Ichwan di Posko Gugus Tugas Covid-19, Selasa 12 Mei 2020.

Semua fasilitas untuk Penjabat Wali Kota selama menjabat hingga selesai akan dikembalikan jika jabatannya tidak dilanjutkan,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *