Penajurnalis Makassar,– Walikota Makassar M Iqbal Suhaeb mengakhiri masa jabatanya pada Selasa 12 Mei atau tepat setahun masa baktinya.

Pj Wali Kota Makassar berganti dari M Iqbal Suhaeb kepada Prof Yusran Jusuf. Yang dilantik Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, pada Senin 13 Mei 2019 lalu. Sesuai dengan SK Menteri Dalam Negeri.

Penunjukan Yusran Jusuf sebagai Pj Wali Kota Makassar sudah lama disebut-sebut seiring dengan lancarnya kariernya di masa Nurdin Abdullah menjabat Gubernur Sulsel.

Yusran Jusuf merupakan akademisi kelahiran Maros. Namanya sering kali disebut bakal ikut bertarung dalam Pilkada Maros 2020, akhirnya ditunjuk menjadi Pj Wali Kota Makassar.

Pengalaman pekerjaan dimulai dari Sekretaris Tim Pengelola Hutan Pendidikan Unhas, Sekretaris Jurusan Kehutanan, Wakil Dekan II Fakultas Kehutanan, Anggota Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Unhas, Tim Penilai Angka Kredit Dosen, Anggota Panitia Pertimbangan Calon Rektor Unhas dan Anggota Senat Universitas Hasanuddin dan sejak Agustus 2015 hingga 2020 menjabat sebagai Dekan Fakultas Kehutanan Unhas.

Sejak tahun 1996 sampai sekarang, dia juga menjadi dosen Kehutanan Unhas dan menyandang jabatan akademik Guru Besar pada tahun 2009.

Setelah itu, menjabat Bappeda Sulsel dan Ketua (Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan) atau TGUPP Sulsel. Terbaru, dia ditunjuk menjadi Pj Wali Kota Makassar.

Penghargaan yang pernah diterima antara lain, Aktivis Terbaik Fakultas Pertanian dan Kehutanan Unhas tahun 1994, Pemuda Teladan Kabupaten Maros tahun 2002, Mahasiswa Pascasarjana IPB Berprestasi, sukses melaksanakan Pilkada Damai di Kabupaten Maros tahun 2005 dan Satya Karya 10 Tahun dari Presiden RI.(A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *