Penajurnalis Bogor,– Seorang ibu asal Jonggol di Kabupaten Bogor yang positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) kabur setelah pihak rumah sakit memintanya agar dirawat.iya lebih memilih berobat ke dukun ketimbang dirawat di rumah sakit (RS).

Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan, seorang ibu yang positif terinfeksi virus Corona (COVID-19)  lebih memilih berobat ke dukun ketimbang dirawat di rumah sakit (RS). Ini bukannya patuh terhadap anjuran dari dokter malah kabur menuju rumah dukun,” jelasnya.

Selasa (12/5/2020).

Ade mengatakan pasien yang berobat ke dukun itu adalah seorang ibu asal Jonggol. Ibu ini, kata Ade, kabur setelah pihak rumah sakit memintanya agar dirawat.

Ade pun mengatakan pasien ini telah dijemput tim medis. Ibu yang positif COVID-19 ini telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan setelah menginap selama 2 hari di rumah dukun.

“Sekarang sudah kita isolasikan di rumah sakit. Dan ini terjadi di wilayah yang memang paling jauh dan paling timur di Kabupaten Bogor,” tandasnya.

“Ini semuah karena  belum paham bahayanya COVID atau tidak teredukasinya dengan baik,” kata Ade Yasin, dalam keterangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *