Penajurnalis Maros,- Ada 23 orang yang dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan update covid -19 di kabupaten Maros. Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin mengunkapkan, “Dua puluh tiga pasien tersebut dinyatakan positif tadi malam, setelah hasil swabnya keluar. Sebanyak sembilan belas pasien berasal dari kecamatan Mandai, dua pasien dari Moncongloe, masing-masing satu pasien dari kecamatan Lau dan Marusu,”ucapnya Jumat (17/7/20)

Tim Gugus kabupaten dan kecamatan pun, saat ini sedang melakukan antisipasi dengan tracking yang masif pada seluruh kontak erat pasien.

“Semua pasien merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), sehingga mereka melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” jelasnya

Sehingga saat ini sudah ada 296 kasus positif covid-19 di kabupaten Maros, dengan rincian, 78 isolasi mandiri, 17 dirawat,184 sembuh, dan 8 meninggal.

Ia pun mengimbau agar masyarakat tetap tenang, taat, dan mengikuti edaran dan imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak, tidak berkumpul, memakai masker dan yang paling penting tidak bepergian ke daerah terjangkit. Serta melaporkan jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari daerah terjangkit untuk diperiksa.
“Yang pasti bahwa Covid -19 bukan penyakit aib, tetapi penyakit menular yang harus kita hadapi secara bersama-sama. Pemerintah tentu tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat untuk mencegah dan mengatasi pandemik ini,” imbuhnya.(Tim/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *