Penajurnalis Maros,-Kasus harian konfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Maros meningkat tajam.  penyebaran kasus didominasi dari Kompleks Otoritas Bandara, Kecamatan Mandai. Berdasarkan laporan harian Minggu,( 19/7/20) kasus terkonfirmasi positif sebanyak 29 orang, ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maros, dr Syarifuddin, Senin, (20/7/20.

Total ada 23 kasus terkonfirmasi positif dari Kompleks Otoritas Bandara. Kasus terkonfirmasi positif pertama diketahui pada Kamis, 16 Juli 2020 lalu,”Paparnya.

Syarifuddin menyebut, konfirmasi kasus Covid-19 dari kompleks otoritas bandara baru diketahui oleh tim gugus setelah hasil swab keluar. Hasil swab dilakukan di Kantor Kesehatab Pelabuhan,” ujarnya.

“Syarifuddin menambahkan, pihaknya sedang melakukan tracing terhadap orang-orang yang telah melakukan kontak langsung dengan mereka yang terkonfirmasi positif. Hal ini dilakukan agar sebaran Covid-19 di Kabupaten Maros tidak semakin meluas.

Selain dari kompleks otoritas bandara, Syarifuddin mengaku konfirmasi kasus positif juga banyak berasal dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan keluarganya. Hal ini diketahui setelah ada yang melapor ke Inspektorat.

“Saat ini sejumlah orang yang terkonfirmasi Covid-19 di Maros melakukan isolasi mandiri, hanya ada sebagian kecil yang dirawat di rumah sakit dan juga ada yang melakukan isolasi di hotel,” imbuhnya.(Iccan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *