Penajurnalis Maros,– Sebanyak 9 orang di Kabupaten Maros, dinyatakan sembuh dari virus corona. Tiga orang berasal dari Kecamatan Turikale, dua orang dari Mandai, masing-masing satu orang dari Maros Baru, Tanralili, dan Bontoa.

“Sembilan orang ini dinyatakan sembuh kemarin malam, setelah hasil swabnya negatif,” Hal itu disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Marosdr Syarifuddin, Rabu (8/7/20).

Sehingga total pasien yang sembuh sebanyak 145 orang, dari 210 kasus yang ada jadi tingkat kesembuhan covid-19 di Kabupaten Maros dengan presentase mencapai 57,3%.

Syaripuddin mengimbau agar masyarakat tetap tenang, taat, dan mengikuti edaran dan imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak.

Tidak berkumpul, memakai masker dan yang paling penting tidak bepergian ke daerah terjangkit.

“Syaripuddin menambahkan pasien Covid 19 kami beri paket 3 gizi lengkap, yaitu suplemen vitamin, susu, jus jambu, untuk menjaga imun pasien tetap baik, dan tak lupa melaporkan jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari daerah terjangkit untuk diperiksa.

“Yang pasti bahwa Covid -19 bukan penyakit aib, tetapi penyakit menular yang harus kita hadapi secara bersama-sama. Pemerintah tentu tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat untuk mencegah dan mengatasi pandemik ini,” imbuhnya. (A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *