Penajurnalis Maros,- Pengurus rumah penghafal Quran di Masjid Miftahul Dalle Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Zainal Dalle, meyambut kunjungan Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam.

Dalam kunjungannya Chaidir Syam menyampaikan akan memberikan perhatian kepada para penghafal Quran, para guru mengaji dan para imam.

“Insya Allah ke depan kita berkomitmen akan memberikan perhatian buat para penghafal Al-Quran, guru mengaji dan imam,” paparnya, Kamis (6/8/20).

Pihaknya juga akan mengembangkan program 1 Dusun 1 Penghafal Quran, untuk mewujudkan hal tersebut, ia akan bekerjasama dengan pesantren-pesantren yang ada di Kabupaten Maros.

“Menurut Chaidir, kepada para penghafal Quran akan diberikan bantuan pendidikan agar bisa melanjutkan pendidikan formal sampai sarjana, untuk mendukung program tersebut, kami akan fasilitasi guru penghafal Al-Quran,” jelasnya.

Bukan hanya penghafal Quran, para guru mengaji yang belum mendapat insentif akan dimasukkan anggaranya melalui Dana Desa .

“Guru-guru mengaji di kampung-kampung akan kita tingkatkan insentifnya jika mereka sudah mendapat insentif dari pemerintah desa melalui Dana Desa. Sementara yang belum dapat insentif akan kita siapkan anggarannya melalui APBD Maros, begitu juga imam-imam kampung dan imam desa,” jelasnya.(Hendra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *