Penajurnalis Maros,-Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon menghadiri kegiatan Musyawarah Asosisi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Maros yang dilaksanakan pada Sabtu (22/08/20).
Kegiatan musyawarah tersebut turut digelar pemilihan ketua Apdesi Maros masa bakti 2020 sampai 2022 dirangkaikan dengan deklarasi Pilkada damai oleh organisasi Apdesi. Dalam kegiatan deklarasi tersebut, seluruh kepala desa se-Kabupaten Maros mengucapkan ikrar terkait Pilkada Damai Kabupaten Maros tahun 2020.
Salah satu ikrarnya adalah Apdesi Kabupaten Maros sepakat untuk bersama-sama Polres Maros menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Maros. Apdesi juga sepakat untuk memerangi hoax, ujaran kebencian, dan kampanye hitam utamanya yang berbau SARA.
Kapolres Maros yang hadir di tengah peserta musyawarah, sangat mengapresiasi pernyataan sikap asosiasi kepala desa terkait ikrarnya mengampanyekan Pilkada damai di Kabupaten Maros.
”Saya sangat mengapresiasi Apdesi Kabupaten Maros yang mendukung pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Maros yang aman dan damai. Tentunya saya selaku Kapolres Maros sangat mengharapkan bantuan dan kerjasama para perangkat desa untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai, utamanya dalam pelaksanaan Pilkada,” ujar AKBP Musa Tampubolon.
Kapolres juga mengharapkan kepada para kepala desa untuk senantiasa berkoordinasi dan bersinergi dengan Polres Maros dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman menjelang dan pasca-Pilkada berlangsung.
Sebelumnya Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia juga telah mendeklarasikan diri untuk mendukung Pilkada Kabupaten Maros yang aman, damai, dan sejuk. (ari/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *