Penajurnalis Maros,- Calon Bupati Maros Chaidir Syam, berencana menyiapkan program keren untuk kaum millenial. Program keren yang akan menjadi wadah kaum millenial Maros yang dimaksud Chaidir Syam adalah “Maros Creative Center” (MCC), Guna meningkatkan potensi dan produktivitas pemuda serta mengurangi pengangguran di Kabupaten Maros,

Chaidir Syam mengunkapkan, Program keren yang akan menjadi wadah kaum millenial “Maros Creative Center”akan kami programkan untuk meningkatkan potensi dan produktivitas pemuda serta mengurangi pengangguran di Kabupaten Maros.

Saat ini kata Chaidir di era millenial atau era industri 4.0 muncul profesi baru yang lagi trend, antara lain web design, fotografi, videografi, operator drone, promosi digital media sosial, dan lainnya.

 “Hal tersebut ditujukan kepada anak-anak muda yang ingin mengembangkan karir di bidang yang diminati dan lagi trend saat ini” paparnya.

 “Perkembangan teknologi informasi menyebabkan munculnya banyak pekerjaan-pekerjaan baru dan peluang usaha baru, terutama yang berkaitan dengan dunia digital seperti web designer, digital marketing, operator drone, dan lainnya” lanjut Chaidir.

“Hal itulah yang harus dimanfaatkan untuk pemuda kita sekarang ini,” kata Chaidir Syam, sesuai rilisnya, Senin (28/09/20).

Menurut Chaidir, melalui wadah Maros Creative Center tersebut, minat itu bisa tersalurkan dan dikembangkan menjadi sebuah karier.

“Hingga nantinya jumlah wirausahawan dibidang digital di Maros bertambah, start up muda lahir dan tumbuh, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan mengurangi jumlah pengangguran” paparnya.

“Inilah yang sebenarnya kita maksud dengan profesi era milenial, muncul profesi baru yang bisa dilakukan karena teknologi berkembang” katanya.

“Insya Allah jika kami diberi amanah oleh Allah SWT memimpin Maros sebagai Bupati dan Wakil Bupati, maka Pemkab Maros akan membangun dan mengembangkan Maros Creative Center tersebut sebagai solusi terhadap hal ini” harapnya.

“Tidak hanya itu, dalam Maros Creative Center nantinya juga akan disiapkan mentor-mentor yang sudah pengalaman dengan bidangnya” jelasnya.

“Mentor ini yang kemudian akan memberikan masukan dan bimbingan supaya kompetensi anak-anak muda Maros menjadi lebih baik” Tutupnya.(A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *