Penajurnalis Maros,-  Tiga orang aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Maros, terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka terpapar setelah melakukan kegiatan dinas di salah satu hotel di Maros beberapa waktu lalu.

Sekretaris Dinas Kesehatan Maros dr Jonet Noviyanto mengungkapkan, ada tiga orang yang terkonfirmasi positif covid 19 di Dinas Kesehatan dan hari ini kita sudah tes swab sebanyak 53 orang,

Untuk mencegah penyebaran yang lebih luas, seluruh ASN di Dinkes Maros akan menjalani tes swab. Dari total 80 pegawai, sudah ada 75 orang yang mengikuti swab,”jelasnya, Rabu (9/9/20).

Aalnya, kasus positif Corona di Dinas Kesehatan itu terungkap saat adanya rapid test yang dilakukan para calon pegawai negeri sipil yang hendak ikut tes. Salah satu orang dari ASN Dinkes ikut rapid test itu.

“Ada rapid untuk CPNS yang mau tes. Nah satu dari ASN Dinkes itu diikutkan juga. Ternyata dia reaktif. Terus di-swab, hasilnya juga positif. Selanjutnya kita lakukan swab ke 22 orang. Nah, dari situ ada dua,” ujar Jonet.

ASN yang dinyatakan positif Corona itu sudah diisolasi di salah satu hotel di Makassar. Hatta juga mengimbau ASN yang memiliki gejala COVID tidak masuk kantor dan menyampaikan hal itu kepada tim gugus tugas.

“Kita sudah sampaikan ke semua ASN di lingkup Pemkab ini untuk tidak masuk berkantor kalau sudah ada gejala yang dirasakan. Biar ini tidak lagi menyebar ke mana-mana,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *