Penajurnalis Maros,-Tim Peggerak PKK Kabupaten Maros menggelar kampanye pakai masker dengan menyebar 1.000 masker ke kader PKK desa dan kelurahan se kecamatan Mandai. Senin (31/8/20), di aula kantor camat Mandai.

Ketua PKK Maros, Hj Suraida Hatta, mengatakan, kampanye pakai masker harus  terus di gelar, disebabkan tingkat kepatuhan masyarakat dalam memakai masker, masih rendah. Padahal, pandemi Covid-19 belum berakhir,”Katanya.

Selain penyerahan masker, diserahkan pula handsanitizer tissu basah.

“Menurut Hj Suraida Hatta, memakai masker saat berada di luar rumah terutama di tempat umum sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19. Terlebih saat ini tingkat kesembuhan Covid-19 di Maros semakin meningkat.
Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Maros, tingkat kesembuhan Covid-19 Maros saat ini sudah 91 persen.
Pengurus PKK Maros, Maryam Haba, menambahkan, Kecamatan Mandai masih berada pada zona merah Covid-19 dengan tercatat ada 179 kasus dan saat ini sisa 16 yang positif.
”Kita tak bosan-bosan mengimbau masyarakat melakukan protokol kesehatan. Diharapkan PKK desa dan kelurahan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar memakai masker, jaga jarak, dan sering mencuci tangan,” ujar anggota tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Maros itu. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *