Penajurnalis Maros,-  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros, merayakan hari jadi ke 75 tahun.

Perayaan hari ulang tahun PMI ini dirangkaikan dengan pelaksanaan bakti sosial donor darah yang dilangsungkan di gedung serbaguna Maros, (17/09/20).

Baksos donor darah dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 yang ketat. Sebelum masuk ke area gedung serbaguna, para peserta terlebih dahulu diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker.

Donor darah yang dilaksanakan oleh PMI Maros.Disambut antusias sejumlah masyarakat yang ingin menyumbangkan darahnya.

Ketua PMI Maros, Chaidir Syam, sangat bersyukur sebagai ketua PMI maros dimasa pandemi ini masyarakat sangat antusias untuk melakukan donor,” jelas Chaidir Syam.

Di masa pandemi Covid-19 kebutuhan darah sangat tinggi sementara PMI sendiri masih kekurangan stok darah untuk mensuplai ke masyarakat yang membutuhkan.

“Terus terang kebutuhan darah di masa pandemi covid-19 ini masih sangat tinggi ya, kami masih kekurangan darah untuk mensuplai yang membutuhkan, tapi adanya kegiatan donor darah ini selalu bisa menutupi sedikit,” ujar Chaidir Syam.

Lanjut Chaidir Syam, pelaksanaan donor darah kali ini, PMI mentargetkan 75 kantong darah.

“Target hari ini kita 75 kantong ya pendaftar sudah hampir 70-an insahalah semuanya bisa mendonor karena protokol kesehatan tetap kami lakukan,” ppaparnya..

“Chaidir menambahkan, di hari ulang tahun PMI ke 75 masyarakat cukup antusias untuk ikut memberikan sumbangsinya melalui donor darah.”Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *