Penajurnalis Maros,-Si jago merah lahap rumah panggung di Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros,  Jumat, (2/10/20). Mengakibatkan Pemilik rumah mengalami luka bakar dan sejumlah harta benda dilaporkan ikut terbakar yakni, tiga unit motor, satu traktor, gabah 30 karung, dan uang tunai Rp 16 juta ikut terbakar. Diduga penyebat kebakaran hubungan arus pendek listrik.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Maros, Sulaeman menjelaskan, Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, namun pemilik rumah Daeng Rimang  mengalami luka bakar.

 ” Daeng Rimang mengalami luka bakar saat hendak menyelamatkan harta bendanya dari amukan api,”Jelas Sulaiman.

“Dalam peristiwa itu juga ikut terbakar tiga unit motor, satu traktor, gabah 30 karung, dan uang tunai Rp 16 juta ikut terbakar,” paparnya.

Sulaeman menyebut, dari pengakuan cucu Daeng Rimang di lokasi mengatakan kebakaran ini diduga karena arus pendek listrik. Pasalnya dia melihat api tiba-tiba muncul dari instalansi listrik.

“Karena saat kejadian kondisi angin lagi kencang jadinya api yang muncul dari instalasi listrik membesar. Sehingga pemilik rumah tidak lagi sempat menyelamatkan isi rumahnya,” tambahnya.

Ia menambahkan, untuk memadamkan amukan api Damkar mengerakan empat unit armada dengan jumlah personel 22 orang. Selain itu dalam proses pemadaman hingga pendinginan, dibutuhkan waktu sekitar satu jam,”Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *