Penajurnalis Maros,- Calon bupati Maros nomor urut 1, Andi Tajerimin mendatangi beberapa titik sosialisasi, Minggu, (01/11/20) Salah satunya di Dusun Bonti-bonti, Desa Mattoanging, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros. 

Tajerimin memaparkan program unggulan dan program gratisnya. Salah satunya soal penyediaan 10.000 lapangan kerja baru. Jika Tahfidz (Andi Tajerimin-Havid S Fasha) terpilih, tidak boleh ada yang menganggur,” katanya. 

Tajerimin langsung memberi contoh bagaimana memberdayakan pemuda yang memiliki skill. Begitu mengetahui ada dua lulusan pelayaran di kampung itu, Muh Arfah (28) dan Ridwan (30), Tajerimin langsung memberi rekomendasi untuk bekerja di perusahaan pelayaran miliknya. 

“Tidak boleh ada yang menganggur, pokoknya harus kita bantu sebisa mungkin,” jelasnya. 

Ridwan mengaku sudah satu tahun tidak melaut. Dia telah melamar di beberapa perusahan perkapalan namun belum ada panggilan.

Tajerimin mengucap terima kasih atas sambutan yang diberikan kepadanya dan berharap warga bisa bersatu di 9 Desember 2020. Biar bagaimana, kata dia, Bantimurung adalah tanah kelahirannya. Dia menaruh harapan besar di situ.

Angka 10.000 yang diusung paslon gabungan parpol Golkar, PKB, Demokrat, dan Gerindra itu memang sesuai dengan estimasi pengangguran di Maros yang sebelumnya dirilis pihak terkait, (Hendra) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *