Penajurnalis Maros,- Dua pasien covid 19 dinyatakan sembuh. Keduanya sudah dibolehkan pulang ke rumah, ketemu sanak keluarga. Pasien pria 28 tahun asal Desa Sambueja, Kecamatan Simbang. Yang satunya lagi, wanita usia 31 tahun asal BTN Haji Banca, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai.

Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin mengutarakan, kedua pasien yang dinyatakan sembuh  salahsatunya adalah wanita dan satu pria.keduanya sudah pulang tadi malam ke rumah. Meninggalkan ruang isolasi.

 “Menurut Syaripuddin tingkat kesembuhan dari Covid-19 di Maros cukup tinggi. Bahkan persentasenya sudah mencapai 94%. Saat ini, yang terkonfirmasi aktif kata dia, sisa 4,0 persen. Yang lainnya, 2,0 persen merupakan pasien meninggal akibat Covid-19.Dan Saat ini, total pasien yang sembuh sudah sebanyak 612 orang dari 651 kasus Covid-19 yang ada.

 “Untuk mempercepat kesembuhan pasien Covid 19 harus memberi 3 paket  gizi lengkap. Yaitu, suplemen vitamin, susu, jus jambu. Itu kata dia, untuk menjaga imun pasien tetap terjaga,”Paparnya.

Syaripuddin  mengimbau masyarakat tetap tenang, taat, dan mengikuti edaran dan imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak, tidak berkumpul, juga memakai masker. Yang tidak kalah pentingnya kata dia, tidak bepergian ke daerah terjangkit. Dia juga berharap masyarakat tidak mempercayai kabar hoaks tentang Covid-19.

Syarifuddin menambahkan, Covid-19 bukan penyakit aib. Karenanya, dia meminta masyarakat membantu dengan melaporkan jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari daerah terjangkit untuk diperiksa.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *