Penajurnalis Maros,- Kepolisian resor (Polres) Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, menggelar press conference bersama awak media terkait hasil operasi sikat Polres Maros 2020. bertempat di halaman Polres Maros, Senin (30/11/20). Kapolres MarosAKBP Musa Tampubolon mengatakan, operasi Sikat Lipu ini sebagai upaya untuk menekan angka kejahatan utamanya pencurian dengan pemberatan dan kekerasan, serta pencurian kendaraan bermotor. 

“Hari ini kita sampaikan bahwa hasil dari operasi Sikat Lipu tahun 2020 yang kami gelar selama 20 hari itu berhasil mengungkap empat kasus kejahatan. Baik itu yang sudah Target Operasi (TO) maupun yang non target,”jelasnya.

“Seluruh pelaku yang ditampilkan ini merupakan hasil tangkapan anggota kami di lapangan dengan kasus yang menonjol selama Operasi Sikat liput 2020, diantaranya Kasus Komplotan pencurian ternak sapi di Kecamatan Camba, Pelaku begal dan kasus pencurian kendaraan bermotor.” ucap AKBP Musa.

“Lanjut AKBP Musa, total tersangka yang diamankan oleh Polisi dari 4 kasus sebanyak 6 orang, dan satu orang lagi dalam kasus pencurian ternak masih berstatus buron.

Seluruh tersangka ini diamankan oleh polisi diberbagai lokasi berbeda dengan sejumlah barang bukti. 

“Totalnya ada 6 orang tersangka yang kami telah amankan. Untuk kasus pencurian ternak yang terjadi di wilayah kecamatan Camba, itu tersangka utamanya masih buron,” paparnya.

“Kapolres  menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada pada kejahatan khususnya di Wilayah Maros.

Selain melakukan Konferensi Pers bersama awak media, Kapolres Maros juga memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 selama pandemi.(A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *