Penajurnalis Maros,- Pemerintah Kabupaten Maros melanjutkan bantuan pembangunan toilet dan tempat cuci tangan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Untuk sejumlah sekolah baik  negeri maupun swasta.

Salah satu sekolah yang sudah melaksanakan pembangunan toilet dan tempat cuci tangan yakni SMAN 11 Maros, yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah I Hj Bagyang,didampingi Kacabdisdik Wilayah I, Kasi Pembinaan SMA Muhammad Haris, Kasi Pembinaan SMK Hamrang, dan beberapa staf Cabdisdik Wilayah I,Jumat (13/11/20).

“Hj Bagyang mengatakan, sebelum peletakan batu pertama untuk pembangunan 5 toilet di sekolah yang beralamat di Pangkasalo, pembangunan toilet ini bisa berjalan sesuai dengan rencana dan tepat waktu, agar nantinya penggunaan toilet betul-betul dapat bermanfaat bagi siswa.

Dan saya berharap  agar toilet siswa perempuan terpisah dengan toilet siswa laki-laki. Hal itu sangat penting untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan kebersihan toilet ini nantinya tetap terjaga demikian juga dari segi pemanfaatannya,” harap mantan Kasi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah Bone dan Sinjai ini.

Ditempat terpisah, Kepsek Muhammad Said menyampaikan bahwa pembenahan sarana dan prasarana SMAN 11 Maros terus dilakukannya.

Termasuk, kata mantan Wakasek Kurikulum SMAN 1 Maros ini, perbaikan beberapa atap bangunan sekolah yang sengnya sudah rusak diganti dengan spandek, dan atap seng yang sudah buram dilakukan pengecatan.

“ Muhammad Said mengapresiasi kerja-kerja nyata yang dilakukan Ketua Komite Sekolahnya H Maddo. Beberapa perbaikan atap sekolah ini merupakan kontribusi pemikiran dan bantuan dari komite sekolah yang eksis berpikir dan berbuat untuk pembenahan-pembenahan sarana di sekolah ini,” tutupnya.(Anti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *