Penajurnalis Maros,-  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tengah melakukan pembangunan ruang rapat komisi. Gedung untuk rapat komisi dan pertemuan. Sudah dibangun sejak bulan Juli sampai Desember tahun 2020.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Maros, Muetazim menjelaskan jika gedung yang dibangun ini untuk ruang rapat komisi dan pertemuan lainnya. Pembangunanya dimulai sejak bulan Juli sampai Desember tahun 2020.

Bangunan dua lantai ini kata Muetazim,  dikerjakan oleh PT Multi Karya Nabila dan menelan anggaran sekitar Rp3 Miliar. Untuk tahun ini ditargetkan infrastrukturnya sudah rampung.

“Bangunannya kita targetkan selesai tahun ini. Untuk tahun 2021 rencananya kalau sudah rampung dilanjutkan interior dan mobilernya,” jelasnya.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Noralim membenarkan jika  gedung yang dibangun di Kantor DPRD Maros diperuntukkan untuk ruang rapat komisi dan pertemuan lainnya. Diakuinya bangunan ini sengaja dibuat agar lebih memudahkan ketika ada rapat komisi, Rapat Dengar Pendapat serta pertemuan lainnya.

 “Biasa kalau ada penyampaian aspirasi juga butuh ruangan yang memadai. Karena biasa yang datang bisa sampai puluhan orang. Makanya dibuatkan gedung ini,” kata Noralim.

“ Noralim menambahkan, selama ini ketika ada RDP atau pertemuan ruangan yang digunakan hanya ruang rapat Ketua DPRD Maros atau kadang di ruang rapat paripurna.
Bangunan ini  kita buat supaya lebih memudahkan warga yang datang,” Tutupnya.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *