Penajurnalis Maros,- Solidaritas kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) datang dari berbagai kalangan di Kabupaten Maros. Ada yang langsung membawa bantuan ke Mamuju, ada juga yang menggalang bantuan dari masyarakat.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Butta Salewangang Maros turut ambil bagian dalam upaya penanganan pascagempa di Sulbar dengan mengirim armada berisi bahan bantuan untuk para warga korban gempa.

Ketua Umum HMI Cabang Butta Salewangang Maros, Jufriadi Juma megunkapkan, bantuan korban gempa di Majene dan Mamuju yang dilakukan HMI sebagai bentuk ikhtiar kemanusiaan untuk peduli sesama.

“Bahwa duka mereka tentu duka kita juga. Kami juga berterima kasih kepada para dermawan, kader HMI, dan alumni HMI yang turut berpartisipasi mengumpulkan dana guna membantu kebutuhan masyarakat di sana,” jelasnya Selasa (26/01/21).

Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Butta Salewangang Maros, Miftahul Chair menambahkan, bantuan logistik itu merupakan donasi yang dikumpulkan dari masyarakat Kabupaten Maros yang sedikit dapat mengurangi beban para korban gempa,” imbuhnya.(A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *