Penajurnalis Sul-sel,-  Sebuah bank di Makassar dilalap sijago merah, diduga adanya korsleting listrik dilantai dasar gedung.

Kadis Damkar Makassar, Elodewata Wahid megunkapkan, Kobaran api yang diduga berawal di lantai satu gedung dan merembes ke atas, diduga bermula dari korselting arus pendek listrik.

“Alhamdulillah kurang lebih 20 menit api sudah bisa kita padamkan setelah anggota menurunkan sebanyak 30 personil dan 7 unit mobil damkar ke TKP, Namun dalam proses pemadaman, anggota diketahui mengalami kesulitan lantaran kondisi gedung yang gelap dan penuh dengan kepulan asap,”ucap Elodewata Wahid.

Berdasarkan keterangan saat kebakaran ini terjadi saat keadaan kantor bank sudah dalam keadaan kosong. Hanya security bank yang berjaga dan berusaha memadamkan api yang makin membesar.

“Di dalam tadi tidak ada kegiatan apa-apa karena memang sudah jam 8 malam. Kita lihat tadi ada penanganan dari satpamnya tadi tapi tidak bisa ditangani sendiri karena saya lihat tadi ada upper dia pakai, namun api semakin membesar saya lihat ini kabel-kabel sudah naik ke atas,” ujar Elodewata. Sabtu (13/2/21).

Akibat kebakaran ini, sebagian gedung di lantai satu dan lantai dua kantor Bank tersebut ludes.(Tim/A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *