Penajurnalis Maros,- Kepala Kantor Pelayan Pajak (KPP) Pratama kabupaten Maros, Sulistyo Nugroho, melakukan kunjungan kekantor Bupati Maros Senin (8/3/21) pagi.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergi KPP Pratama bersama Pemda Maros dalam pelaksanaan tugas. Khususnya terkait pelaporan SPT tahunan Pajak Penghasilan (PPh) bagi wajib pajak dan ASN lingkup Maros

Kepala Kantor Pelayan Pajak (KPP) Pratama kabupaten Maros, Sulistyo Nugroho megunkapkan, KKP Pratama Maros memang diminta oleh KPP Pusat, untuk bersinergi dengan pemerintah daerah. Untuk menyuarakan seluruh masyarakat dan ASN di Maros untuk segera melaporkan SPT tahun paling lambat 31 maret.

“Kami berharap dukungan dan kerja sama dari Bupati Maros terkait program kami menuju zona bebas korupsi dari Menpan-RB. Kami bersinergi pengamaman pajak, baik pajak  pusat maupun pajak daerah. Dan ini sangat penting untuk dibahas,” ucap Sulisttyo. 

“Menrut Sulistyo, untuk meningkatkan capaian target pajak 2021 di KPP Pratama Maros,

pihaknya meminta dukungan penuh dari pemerintah daerah Maros.

Makanya kami meminta dukungan kepada Bupati untuk difasilitasi melalui LPSE untuk bisa mendaftarkan NPWP kontraktor-kontraktor di Maros. Harapannya pajaknya bisa disetorkan atas namanya di KPP Maros,” katanya.

Mengigat banyak kontraktor yang NPWPnya terdaftar di Makassar. Sehingga pajak dari pekerjaannya itu tidak masuk di Maros. Begitu pulah para pemenang tender proyek dari Pemda Maros, wajib pajaknya diarahkan untuk didaftarkan di Maros

Selama ini, masih ada sekitar 25 persen kontraktor yang masih terdaftar di luar Maros. Karena umumnya mereka memang mereka berasal dari luar Maros,”imbuhnya.

Sementara Bupati MarosChaidir Syam membenarkan masih adanya kotraktor-kontraktor yang memenangkan tender belum memiliki NPWP di Maros

Terkait permintaan Kepala Kantor KPP Pratama Maros tersebut, Chaidir ingin melihat regulasinya terlebih dahulu. “Sebaiknya memang kontraktor yang ikut lelang di Maros memiliki NPWP di Maros, supaya pajaknya mereka juga tetap bisa kembali ke Maros,”tutupnya.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *