Penajurnalis Maros,- Personel gabungan membuat rakit untuk membantu proses evakuasi warga yang terdampak banjir di sejumlah desa Kabupaten Maros, khususnya di Dusun Bulusipong, Desa Alatengae, Kecamatan Bantimurung, dan Dusun Sambueja, Desa Simbang, Kecamatan Simbang.

Personel Polsek Bantimurung bersama tim gabungan dan warga menyasar sejumlah pemukiman warga di wilayahnya dengan membuat rakit untuk masuk ke lorong-lorong permukiman warga yang terjebak banjir.

Banjir yang terjadi diwilayah bantimurung dan simbang akibat luapan air sungai. Akibatnya warga yang akan keluar masuk kampung tidak dapat menggunakan kendaraannya sehingga banyak yang terjebak,”ucap Kanit Lantas Polsek Bantimurung, Ipda Syarif, Kamis (11/3/21).

“Menurut Syarif, dalam proses pemantauan tiap-tiap titik banjir dan malakukan proses evakuasi warga kami bersama tim gabungan menggunakan rakit agar warga bisa membawa barang-barang yang dianggap penting menuju ke titik aman dan lokasi pengungsian. “Proses evakuasi warga yang terdampak banjir dengan menggunakan perahu rakit itulah yang paling tepat . Karena terdapat beberapa titik yang sulit diakses kendaraan,” imbuhnya.(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *