Penajurnalis Maros,- Untuk kesigapan dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Maros. Biro Ops Polda sulsel melakukan supervisi dan pengecekan di Mapolres Maros, Senin (8/3/21) pagi.

Dengan menghadirkan Peralatan SAR dan Personil lintas Intansi, satu persatu peralatan dan kesigapan Personil dilakukan pengecekan Oleh Tim Biro Ops.

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon yang turut didampingi oleh Kabag Dal Ops Biro Ops Polda Sulsel, AKBP Ade Rahmat memimpin langsung pengecekan  eralatan menghadapi bencana alam.

Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon megatakan, Begitu pentingnya melakukan Pengecekan Kesigapan penanganan bencana ini, melalui supervisi ini bilamana terjadi bencana alam maka dapat terdeteksi sejak dini melalui aksi kegiatan preentif, preventif, serta sinergitas dengan seluruh stakeholder terkait.

“Apabila bencana alam terjadi, dampaknya dapat diantisipasi maupun diatasi dengan baik. Bencana alam bersifat kontinjensi yang waktunya tidak diketahui, bencana alam juga mampu menimbulkan kerugian baik harta benda, cedera fisik, psikologi serta ancaman kehilangan nyawa bagi korbannya,”ucap Kapolres Maros.

Oleh karena itu, kesiapsiagaan menghadapi bencana mutlak dibutuhkan. Sebab, pada hakekatnya penanganan bencana alam merupakan tugas pemerintah, bersama stakeholder terkait, baik Polri, TNI, Basarnas, BPBD serta komponen lainnya.

“Lanjut Kapolres, bahwa kesiapsiagaan personel, peralatan dan koordinasi masing-masing stakeholder terkait penanggulangan bencana sangat diperlukan,sehingga dalam praktek di lapangan yang sebenarnya tidak terjadi kendala dalam penanganan bencana,” imbuhnya.(A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *