Penajurnalis Sulsel,-  Tim Densus 88 Mabes Polri menangkap 4 wanita terduga teroris yang erat kaitanya dengan pasangan suami istri (pasutri) pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan menjelaskan, jika Keempat wanita terduga teroris yang kita amankan memiliki keterkaitan dan juga memiliki kedekatan dengan pelaku bom bunuh diri wanita YSF atau D (Dewi) yang meninggal di tempat kejadian perkara.

“Keempat wanita tersebut diduga memberi dukungan dan motivasi kepada pelaku wanita berinisial YSF alias Dewi,”ucap Kombes E Zulpan kepada awak media di kantornya, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Senin (5/4/21).

Selain membantu dan memberi motivasi kepada Dewi untuk melakukan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral pada Minggu (28/3) lalu, 4 wanita terduga teroris itu merupakan 1 kelompok yang sama, yaitu Jamaah Ahsarut Daulah (JAD).

” Lanjut Zulpan keempat wanita itu masih memiliki keterkaitan dengan terduga pernah kita amankan di Vila Mutiara (Makassar) di awal tahun. Jadi nanti akan kita urai di akhir pemeriksaan atau pelaksanaan penyidikan oleh tim Densus, peran mereka masing-masing,”imbuhnya.(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *