Penajurnalis Maros,- Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon melaksanakan kunjungan silaturahmi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Maros, KH. Syamsul Khalik  di Sekretariat MUI Kabupaten Maros Lantai 1 Gedung Almarkas Alislam Maros,Sabtu (3/4/2021). Untuk menceegah Paham Radikalisme, Terorisme dan Intoleran diwilayah Kabupaten Maros

Rombongan Kapolres disambut langsung oleh Ketua MUI Kab Maros KH Syamsul Khalik bersama pengurus MUI.Kunjungan Kapolres Maros didampingi Pejabat Utama Polres Maros diantarana Wakapolres Maros Kompol H. Muhammadong, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Maros.

Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon mengatakan, bahwa kunjungan silaturahmi dengan Ketua MUI bertujuan untuk menyampaikan himbauan dan sekalian meminta dukungan MUI untuk bersama mencegah paham radikalisme, terorisme dan intoleran diwilayah Kabupaten Maros.

 “Radikalisme ini merupakan bahaya laten ditengah Masyarakat,MUI sangat berperan dalam memberikan edukasi ke Masyarakat terkait bahaya Paham Radikal ini,Mencegah Paham Radikal ini adalah tugas kita bersama, dibutuhkan kerjasama dan peran seluruh stake holder dan lapisan Masyarakat untuk mencegah berkembangnya paham radikal ini” Terang Musa.

Pasca serangan Bom bunuh diri di gereja katedral kota makassar beberapa waktu lalu, Polres Maros terus melakukan langkah langkah pengamanan dan pencegahan terkait aksi aksi Teror ditengan Masyarakat berbagai upaya yang telah dilaksanakan diantaranya pengamanan gereja pada pelaksanaan ibadah Jumat Agung kemarin.

Polres Maros juga dalam menghadapi ancaman teror telah menyebar satuan intelijen untuk melakukan deteksi setiap pergerakan maupun ancaman teror yang terjadi wilayah Kabupaten Maros.

Ditambahkan AKBP Musa, kunjugan ini  guna menjaga kondusifitas keamanan serta perkembangan dinamika Kamtibmas terkini dalam masa pandemi Covid-19. Ini agar kepolisian dengan MUI bersinergi dalam membangun kebersamaan dalam hidup beragama,”imbuhnya.(Tim) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *