Penajurnalis Maros,– Bupati Maros Chaidir Syam melantik Pengurus Pusat Kajian dan Advokasi Halal (Pusjilal) Perwakilan Kabupaten Maros periode 2021-2025 di Masjid Agung, Rabu (02/06/21).

Pengurus pusjihal Perwakilan Maros mempunyai tugas yang berat namun harus tetap dilaksanakan,” ucap Chaidir Syam.

“Meskipun Kabupaten Maros mayoritas muslim, namun masih banyak pedagang lokal yang tidak mengurus dagangannya agar bersertifikat halal. 
“Maka dari itu kata bupati Maros,Produk makanan lokal di Kabupaten Maros, diminta agar tetap dipantau kehalalannya sebelum dikonsumsi saat diedarkan di tengah masyarakat.

Dia berharap peranan Pusjilal untuk memantau kehalalan produk lokal. Disinilah peran Pusjilal, mendorong agar para pengurus amanah membantu menciptakan Maros sebagai kabupaten dengan pola hidup halal.

Banyak dari masyarakat yang karena bahan baku penyajian makanannya halal, maka tidak lagi memperhatikan proses penyajiannya. Malah dalam proses penyajianlah yang banyak dari masyarakat yang keliru hingga jatuhnya Syubhat (kehalalan atau keharaman),”imbuhnya.

Pelantikan dirangkaikan dengan peresmian kantin yang menyajikan kuliner halal ini terletak tepat disebelah Selatan Masjid Agung Nur Arrahman Kabupaten Maros. Di sana diramaikan dengan adanya Warkop Berkah Maros yang bisa dijadikan tempat singgah.

Peresmian kantin halal di Masjid Agung Maros ini diharap manjadi langkah awal agar mendorong tempat-tampat kuliner lainnya menyajikan dagangan halal,”tutupnya.(Anti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *