Penajurnalis Maros,- Bupati Maros, AS Chaidir Syam, menggelar open house bagi penyelenggara pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Maros bertempat di Aula Rujab Bupati Maros, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Turikale, Maros, Kamis (18/11/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, Ir H.Takdir, Narasumber Pendongeng, Abdul Hakim S.PD.,MA., pengurus Tim penggerak PKK Kabupaten Maros, peserta didik PAUD dan Guru Pendamping PAUD.

Open house sebagai apresiasi terhadap penyelanggara PAUD di Kabupaten Maros. Dan sebagai penyemangat anak usia dini agar tidak terjadi learning loss yang disebabkan karena pademi Covid-19,” ucap Bupati Maros, AS Chaidir Syam.

“Lanjut Chaidir Syam didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Maros, Ny Hj Ulfiah Chaidir, “Hal ini sejalan dengan tema Hari Guru Nasional tahun 2021, yakni ‘Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan’. Jadi kami ingin menyemangati penyenggara PAUD agar tetap semangat.

Ketua TP PKK Maros, Hj Ulfiah Chaidir selaku Bunda PAUD, menambahkan dengan ucapan rasa syukur dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan open house dalam rangka pelaksanaan kegiatan proses PAUD bagi pengelola dan peserta didik yang bekerjasama Pokja Bunda PAUD dan Dinas Pendidikan Maros.

“Kita semua tahu bahwa guru memiliki jasa dan pengorbanan yang cukup besar untuk mencerdaskan anak bangsa. Guru bagaikan lilin yang rela terbakar demi menerangi kehidupan. Karena mereka memberikan ilmu kepada muridnya tanpa mengharapkan imbalan dan pamrih,” jelasnya.
Ulfia juga mengajak semua pihak di Maros untuk mensukseskan hari guru dan menjadikan anak usia dini hingga dewasa menjadi anak pintar, kreatif, keren, dan sehat.
“Mari kita sukseskan hari guru, khususnya di Kabupaten Maros agar anak-anak usia dini tumbuh menjadi anak pintar hingga dewasa nanti. Kalau mereka pintar, pasti mereka menjadi generasi yang kreatif dan keren,”tutupnya.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *