Penajurnalis Maros,- Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno,saat berkunjung ke Maros membahas pertumbuhan ekonomi kreatif, khususnya pada subsektor fesyen dan kuliner yang diharapkan bisa menjadi prioritas. Sehingga bisa membangkitkan ekonomi masyarakat.

Salah satu kebangkitan ekonomi yang harus didukung di Sul-sel adalah Kota Maros. Kota yang berada di pulau Sulwesi tersebut menjadi salah satu klaster ekonomi kreatif yang harus dikembangkan pada tahun 2021 ini. Pasalnya, potensi kota tersebut sangatlah besar khususnya dalam bidang ekonomi kreatif,”ucap Mentrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

pengembangan ekonomi kreatif agar dapat terintegrasi secara nasional di kabupaten Maros berpeluang besar sebagai basis pengembangan inkubasi bisnis dan membuka peluang untuk usaha-usaha baru dan start-start up yang berdaya saing global,” pada keterangan persnya Kamis (16/12/21).

Dia menegaskan, diharapkan segera melakukan pengembangan sehingga menjadi salah satu kota yang menjadi kiblat fesyen dan kuliner di pulau Sulawesi. Oleh karenanya, pengembangannya juga akan oleh Kemenparekraf/Baparekraf. Sehingga Kota Makassar dapat berpeluang ditetapkan menjadi Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia sesuai dengan subsektor ekraf unggulan daerahnya.

Menurutnya, Potensi subsektor fesyen dan Kuliner di Kota ini dinilai cukup baik, hal ini dapat dilihat melalui beragam karya ekonomi kreatif yang menembus pasar nasional maupun internasional.

Diharapkan melalui kegiatan pada hari ini dapat meningkatkan motivasi, kreativitas dan prestasi dalam berkarya. Sehingga subsektor Fesyen dapat menjadi lokomotif ekonomi kreatif Kota Makassar yang mampu mendorong pembangunan daerah.

“Oleh karena itu, saya mendatangkan pakar yang diharapkan bisa mengembangkan para desainer dan juga hal laon untuk mendjadikan kota Maros menjadi pusat fesyen dan kuliner di Sulawesi,” tukasnya.

Dia menambahkan, kita menemukan adanya produk yang memang baik dan bagus. Ada beberapa produk yang memang cukup baik dan ini akan didampingi pengembangannya. Baik soal packaging dan juga pemasarannya. Ekosistem ekonomi kreatif pengembangan kabupaten dan kota kreatif, pihaknya melihat peluang untuk mengambangkan ekonomi kreatif guna pengembangan dan peningkatan ekonomi di Maros,”imbuhnya.(Tim/A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *