Penajurnalis Maros,- Usai melantik kepala OPD baru hasil perampingan organisasi, Rabu (5/1/22). Bupati Maros, AS Chaidir Syam menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2022 kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Saat penyerahan DPA tahun 2022, Bupati Maros Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari dan Sekretaris Daerah Andi Davied Syamsuddin.

Chaidir Syam mengatakan, Tahun 2022 ini kita masih prioritaskan di bidang kesehatan yaitu penanganan Covid karena perlu adanya kesadaran bersama baik pemerintah dan stakeholder, bahwa pandemi Covid-19 belum usai. Hal ini penting untuk kita, agar tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan dan antisipasi Covid-19, serta menjaga keberlanjutan dan keselarasan kebijakan pertumbuhan ekonomi tahun 2022 berbasis penanggulangan Covid-19. Selain itu prioritas kita juga pembangunan yang kita lanjutkan dari tahun kemarin.
“Chaidir berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan kegiatan sesuai perencanaan yang telah dibuat sebelumnya.

“Seluruh OPD segera melaksanakan kegiatan sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat sehingga program dan kegiatan dapat berjalan baik, lancar dan tepat waktu. Prinsipnya jangan menunda-nunda pekerjaan,”harap Bupati.

“Chaidir menambahkan,DPA jangan hanya dimaknai seremonial semata, namun penyerahan ini merupakan langkah awal pelaksanaan dan pedoman bagi masing-masing OPD untuk melaksanakan kegiatan di tahun 2022.

“Yang terpenting, agar dalam melaksanakan kegiatan selalu memegang teguh prinsip pengelolaan keuangan daerah yang baik, taat pada peraturan perundang-undangan, proporsional, optimal, efektif, dan efisien serta transparan dan dapat dipertanggungjawabkan,”terangnya.

DPA merupakan dokumen yang memuat pendapatan, belanja dan pembiayaan yang digunakan sebagai dasar pelaksanaan anggaran oleh pengguna anggaran,”tutupnya.(IRMA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *