Penajurnalis Maros,- Salah satu tokoh literasi penerima penghargaan tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional Republik Indonesia,yang ditunjuk Bupati Maros,Chaidir Syam adalah Bachtiar Adnan Kusuma.

Penunjukan Bachtiar Adnan Kusuma sebagai Ketua Tim Pendamping Literasi Kabupaten Maros, berdasarkan SK Bupati Maros Nomor 129/KPTS/011/I/2020 tertanggal 5 Januari 2022 dengan Sekretaris Irham Bijaksana, Anggota Fitriani, ST Fatimah Achmad dan Takbir Abadi dengan Penanggungjawab Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros, Amiludin A SPd.

“Kita mengetahui betul kapasitas dan kapabilitas Bachtiar Adnan Kusuma yang insya Allah akan membantu dan mendesain bagaimana Kabupaten Maros menjadi Kabupaten Literasi di Sulawesi Selatan.

“Dengan pengalaman, kemampuan dan ketokohan Pak BAK sebagai penggerak, motivator dan penggagas literasi bisa membantu kami menggerakan dan melakukan pendampingan literasi di kabupaten Maros,”ucap Bupati Maros, Chaidir Syam, Jumat (21/1/22).

“Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari, menilai penunjukan BAK sebagai ketua Tim Pendamping Literasi Kabupaten Maros, sangatlah tepat dan memiliki kemampuan di bidang literasi.

“Menurut Suhartina, Tim pendamping literasi bertugas mengkoodinir penyusunan agenda dan teknis pelaksanaan kegiatan bunda literasi dan bunda baca Maros.

“Tim ini dapat membantu bunda literasi dan bunda baca dalam mengkampanyekan dan sosialisasi kegemaran membaca di perpustakaan desa, satuan pendidikan dan masyarakat,”ujar Wakil Bupati.

ketua Tim Pendamping Literasi Kabupaten Maros Bachtiar Adnan Kusuma menambahkan,Tim Literasi harus bersinergi dengan pemerintah daerah Maros, membantu bunda literasi dan bunda baca dalam membangun sinergi program literasi dengan program PKK Maros yaitu program bidang pendidikan dan keterampilan sebagai wahana kecakapan hidup life skill mendukung Maros sebagai kabupaten Literasi di Sulsel,”tutupnya.(Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *