Penajurnalis Maros,- Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros, KH Syamsuddin Ballu, menghadiri acara pernikahan keluarga di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lau Maros, Kamis, (20/1/22).

Syamsuddin yang mengenakan busana serba putih tiba di KUA Lau pukul 11.00 WITA bersama rombongan mempelai wanita yang tidak lain adalah keponakan sepupunya sendiri.

Setelah tiba di ruangan aula, Syamsuddin duduk berdampingan dengan Kepala KUA Kecamatan Lau Muhammadong, selaku yang akan membimbing upacara ijab Qabul.

Pada sesi acara ijab qabul, Khutbah nikah disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Lau Muhammadong yang berpesan kepada semua staf untuk melakukan pemeriksaan secara detail terkait wali pernikahan.

“Kita tidak menginginkan terjadinya kasus disinformasi dari pihak keluarga Catin yang sering mengatasnakan keluarga tertentu sebagai Wali Nikah. Padahal dalam ketentuan syar’i tidak termasuk syarat dalam perwalian”, ucapnya.

Kehadiran Mantan Kakankemenag Maros ini banyak memberikan manfaat. Selain hadir selaku keluarga pada acara pernikahan tersebut juga memberikan motivasi kepada seluruh staf dan karyawan kantor.(Anti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *