Penajurnalis Maros,- PT Angkasa Pura terhitung mulai tanggal 14 Februari 2022, seluruh loket pembayaran akan memberlakukan uang elektronik. Termasuk untuk loket pembayaran roda dua. Namun dinilai belum berjalan maksimal.

Terlihat saat awak media memantau langsung tol gate di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Selasa (15/2/22). Masih banyak pengendara motor yang membayar dengan uang tunai.

Sejauh ini memang masih ada pengendara yang menggunakan uang tunai membayar di tol gate bandara. Padahal pihaknya telah melakukan sosialisasi terkait penerapan pembayaran menggunakan uang elektronik,”ucap Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I, Iwan Risdianto, Selasa (15/2/2022).

“Memang masih ada beberapa yang masih membayar dengan uang tunai. Walaupun sudah tidak terlalu banyak. Itu karena kami telah melakukan sosialisasi, baik melalui sosial media, maupun melalui papan bicara. Tapi memang mungkin masih banyak yang belum tahu persis,” ujarnya kepada Awak media.

“Menurut Iwan, sejauh ini penggunaan uang elektronik memang belum maksimal. Karenanya setelah melakukan sosialisasi selama dua pekan, maka pihaknya akan melakukan evaluasi terkait penerapan uang elektronik ini.

Sebelumnya, General Manager Bandara Sultan Hasanuddin PT Angkasa Pura I, Wahyudi menuturkan, terhitung 14 Februari, seluruh loket pembayaran akan memberlakukan uang elektronik. Termasuk untuk loket pembayaran roda dua. untuk membantu pengendara, akan ada beberapa bank yang standby menyediakan kartu elektronik.

“Jadi jika ada pengendara yang belum memiliki kartu eletronik, maka mereka bisa langsung membeli di tempat penjualan kartu. Mereka bisa membeli langsung di lokasi itu,”imbuhnya.(Tim/Hendra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *