Penajurnalis Maros,- Anggota DPRD Kabupaten Polman, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Maros, dalang rangka belajar pengolaan sampah.

Rombongan DPRD Polman diterima ketua komisi I DPRD Maros,Abidin Said dan Ketua Komisi IIDPRD Maros,A.Rijal Abdullah.

kunjungan kerja (kunker) DPRD Polman yakni rombongan Komisi III DPRD Polman, untuk membahas permasalahan Tempat Pemprosesan Akhir (TPA). Mereka hendak belajar terkait pengelolaan sampah yang dilakukan di Maros,”kata Rijal Abdullah.

Pada kunjungan kerjanya Komisi III dari DPRD Polman membahas masalah TPA-nya yang selalu bermasalah.

“Banyaknya protes dari warga sekitar TPA, terkait pencemaran yang dihasilkan dari TPA, membuat mereka ingin mengkaji terkait pengelolaan sampah di Maros,”ujar Ketua Komisi IIDPRD Maros.

Semetara  Wakil Ketua DPRD Maros Abidin Said mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan oleh DPRD Polman adalah terkait limbah sampah. Kunjungan ini dimanfaatkan kedua belah pihak untuk saling sharing mengenai pengelolaan sampah.

“Sebab masalah kami disini itu bukan pada limbahnya. Tapi TPA yang sudah melebihi kapasitas normal,” paparnya.

Dia juga menilai pemerintah daerah harus segera melakukan pengembangan TPA. Agar dapat mengantisipasi sampah-sampah yang tiap harinya makin padat.

Beberapa waktu lalu memang Bupati Maros, Chaidir Syam, telah melakukan peninjauan kondisi terkini di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah milik Pemkab Maros di Bontoramba yang sudah overload alias melebihi kapasitas normal.

Tahun ini pihaknya menganggarkan untuk penambahan lahan. Nilainya mencapai Rp2 miliar. Rencananya ada perluasan 1 hektare. Targetnya pembebasan lahan tuntas tahun ini. Pembangungan selesai tahun depan.(Hendra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *