Penajurnalis Maros,- Ratusan personel satpol PP dan Damkar berkumpul di Lapangan Pallantikang Kantor Bupati Maros, Rabu (2/3/2022), untuk mengikuti HUT Satpol PP ke-72, HUT Linmas ke-60 dan HUT Pemadam Kebakaran ke-103, yang dirangkaikan degan kegiatan bakti social

Kepala Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamat, Muhammad Jufri mengatakan,HUT Satpol PP ke-72, HUT Linmas ke-60 dan HUT Pemadam Kebakaran ke-103 kita rangkaikan dengan pelaksanaan donor darah.

“HUT Satpol,Linmas dan Pemadan kebakaran kita rangkaikan dengan bakti social yakni melaksanakan donor darah dengan target 100 orang,” kata Jufri.

Peserta yang ikut donor darah tidak hanya dari personel damkar dan PP saja, namun juga dari seluruh OPD yang ada di kabupaten Maros.

“Untuk memperlancar kegiatan ini sebelumnya kami telah menyurat kepada seluruh OPD di Pemda Maros dan memberikan pemberitahuan bahwa akan dilaksanakan donor darah hari ini dan akan terbuka untuk umum,”jelasnya.

kegiatan donor darah ini bisa menjadi agenda rutin bagi seluruh personelnya,dan dilaksanakan per enam bulan

“Insyaallah kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin tiap enam bulan. Karena ini adalah hal yang baik, karena bagi kesehatan,”ujarnya.

Jufri mewajibkan seluruh personelnya untuk mengikuti kegiatan ini, bagi personel yang tidak mengikuti donor darah tanpa alasan maka honornya akan ditunda pencairannya.

“Kita akan beri sangsi kepada anggota yang tidak ikut donor darah tampa alasan dengan menundapencairan honornya,”Ucap Jufri.

Jufri menambahkan, Dari 570 total personel sekabupaten Maros, ada 120 yang mendaftar. Sisanya itu baru saja melakukan donor darah mandiri dan atau vaksin.

“Alhamdulillah ada 120 yang mendaftar jadi target 100 orang pendonor akan tercapai hari ini,”tutupnya (A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *