Penajurnalis Maros,- Forkopimda Kabupaten Maros bersama jajaran Kepolisian resor Maros, melaksanakan apel pasukan gabungan di Mako Polres Maros, Selasa, (01/03/22).

Kapolres Maros, AKBP Fatur Rochman,yang memimpin apel gabungan mengatakan kalau Polri telah menetapkan kalender Operasi Keselamatan Lalu Lintas yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Jadi kita telah menetapkan kalender untuk operasi keselamatan lalu lintas tahun 2022, yang dilaksanakan selama 14 hari. Terhitung mulai tanggal 01 Maret 2022 hingga 14 Maret 2022 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,yang mana kita ketahui kegiatan ini merupakan Operasi Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas pada masa pandemi Covid-19,”kata Fatur.

operasi cipta kondisi ini harus mengedepankan giat yang preemtif dan preventif serta disertai persuasif edukatif dan humanis dalam rangka untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

” operasi cipta kondisi ini harus mengedepankan giat yang preemtif dan preventif serta disertai persuasif edukatif dan humanis dalam rangka untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19,”Ucap Kapolres Maros.

“Diharapkan giat operasi keselamatan tahun ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta dapat meminimalisir lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Kapolres Maros juga mengaharapkan,upaya untuk menekan jumlah penyebaran Covid-19, sinergitas antar instansi terkait harus tetap terjalin dengan baik dan terus mengedepankan kegiatan yang edukatif, persuasif, simpatik dan humanis terhadap semua elemen masyarakat utamanya di wilayah hukum Polres Maros,”tutupnya.(A1)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *