Penajurnalis Maros,- Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) Maros mulai dibayarkan setelah mendapatkan persetujuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Sekertaris Daerah Maros, Andi Davied Syamsuddin membenarkan adanya persetujuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI,untuk melakukan pembayaran TPP yang diperuntukkan bagi 3.700 ASN lingkup Pemkab Maros.

“Proses persetujuan TPP ASN daerah disampaikan ke Kemendagri melalui Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) dan divalidasi oleh Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala). Kemudian akan dikeluarkan surat persetujuan bagi daerah yang memenuhi syarat berdasarkan validasi Biro Ortala dan pertimbangan Menteri Keuangan,” ucapnya, Sabtu (26/3/22).

“Menurut David, pihaknya menggelontorkan sekitar Rp60 miliar selama setahun untuk pembayaran TPP bagi 3.700 ASN lingkup Pemkab Maros. Hanya saja, yang dicairkan untuk Januari dan Februari baru sekitar Rp4,7 miliar.

“Alhamdulillah, TPP ASN Maros sudah mulai dicairkan, ini setelah ada surat persetujuan dari Kemendagri. Tentu sesuai dengan dasar hukum, Keputusan Mendagri Nomor 900-4700 Tahun 2020 tentang tata cara persetujuan Mendagri terhadap TPP ASN di lingkup Pemerintah Daerah,” paparnya.

David menjelaskan, kriteria pemberian TPP, meliputi beban kerja, prestasi kerja, kondisi kerja, tempat bertugas, dan kelangkaan profesi,”tutupnya.(A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *