Penajurnalis Maros,- Bupati Maros Chaidir syam memangtau langsung penjualan bahan pokok dan kebutuhan lainya di sejumlah pasar dan Toserba Grandmall Maros, Jumat (15/4/22).

Selain pemantauan dilakukan menyusul kenaikan harga yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir, dilakukan pula pemeriksaan tanggal kadaluarsa sejumlah bahan pokok.

“Selain pasar tradisional, kami juga meninjau toko-toko moderen untuk memastikan harga dan stok sembako jelang lebaran nanti, Dan meminta pemilik toko harus memperhatikan tanggal kadaluarsa produk yang dijualnya, untuk menjamin kesehatandan keamanan penggunaannya ,” ucap Chaidir.

“Untuk bahang pokok seperti minyak di Toserba masih lebih murah dibandingkan dengan pasar tradisional. Untuk gula pasir di Toserba harganya tak jauh berbeda dari pasaran

Harga minyak disini itu masih ditemukan harga Rp22.800 perliter sementara di pasar itu Rp28 ribu perliter sedangkan gula pasir harganya Rp 14.800, kalau di pasar Rp 15 ribu,” paparnya.

Meski ada kenaikan sembako, namun pihaknya memastikan stok aman hingga IdulFitri mendatang. “Kita bisa lihat, masih banyak yang terpajang, dan kami sudah berkoordinasi dan memastikan stok bahan pokok, dan bahan kue-kue aman jelang lebaran nanti,” imbuhnya.(A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *