Penajurnalis Maros — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar pelepasan kontingen pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Pelepasan dilakukan langsung Bupati Maros, AS Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, di halaman depan kantor bupati Maros, Senin (20/0622).

Pelepasan dilakukan dengan penyerahan pataka kabupaten kepada Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Maros, Muhammad Ferdiansyah. Popda Provinsi Sulawesi Selatan akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang, Kota Makassar, pada 20 sampai 24 Juni 2022. Untuk mempermudah mobilitas, para atlet Maros akan diasramakan di sekitar GOR Sudiang.
”Untuk menambah spirit para atlet, kita akan mempermudah mobilitasnya. Setelah pelepasan ini, mereka akan nginap tidak jauh dari lokasi Popda,” ungkap Chaidir.

Chaidir kembali mengingatkan, agar para atlet tetap menjaga kesehatan. Tetap menjaga sportivitas dalam maraih prestasi. ”Butuh banyak stamina, mesti jaga kesehatan biar bisa berlomba dengan baik. Tetap semangat, semoga pulang dengan membawa kemenangan,” tuturnya.

Kadisparpora Maros, Muhammad Ferdiansyah, mengungkapkan, kontingen Maros akan mengikuti enam Cabang Olahraga (Cabor). ”Sebenarnya ada tujuh cabor yang diperlombakan. Meski begitu, Maros hanya mengikuti karate, pencak silat, sepak takraw, bulu tangkis, panahan, dan anggar,” sebutnya.
Untuk yang berangkat, ungkap Ferdiansyah, sebanyak 59 orang. Di antaranya 39 atlet, 8 pelatih, dan 12 official. Menurutnya, ini akan menjaring bibit-bibit atlet potensial pelajar di Kabupaten Maros.
”Semoga bisa pulang dengan membawa juara. Ini juga sebagai ajang untuk mempersiapkan atlet Maros dalam ajang Prapopnas ke depan,” bebernya. (Tim/ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *