Penajurnalis Maros,-  Guru dan pengawas di  Kabupaten Maros kembali terseyum pasalnya,anggaran sertifikasi triwulan kedua untuk senilai Rp22,1 miliar cair. Hal ini dibenarkan Sekretaris Daerah Maros, Andi Davied Syamsuddin, Rabu (20/7/22).

“Beberapa hari lalu sudah diproses, alhamdulillah kemarin sudah masuk ke rekening masing-masing. Anggaran yang dicairkan ini sekaligus untuk guru dan pengawas,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Maros, Syam Sofyan mengatakan, jumlah penerima dana sertifikasi sebanyak 1.832 orang. Rinciannya, guru TK 95 orang, guru SD 1.166 orang, guru SMP 532 orang dan pengawas 39 orang.

“Ini ada penambahan jumlah penerima dari triwulan pertama dan triwulan kedua. Ini sesuai dengan data yang sudah valid dan SK yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” jelasnya.

Jumlah penerima sertifikasi guru dan pengawas lingkup Pemkab Maros pada triwulan pertama sebanyak 1.808 orang. Pada triwulan kedua bertambah 24 orang, total jumlah penerima menjadi 1.832 orang.

“Untuk bulan April, Mei dan Juni, memang ada tambahan. Sebab yang belum melengkapi persyaratan di triwulan pertama ada yang baru melengkapi di triwulan kedua,” bebernya.

Sofyan menambahkan, penerima sertifikasi tentu telah memenuhi persyaratan penerimaan. Seperti jumlah jam mengajar dan jumlah peserta didik yang diajar.

“Harus terpenuhi syarat jam mengajarnya,” Tutupnya.(A1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *