Penajurnalis Maros,-  Polri kembali melakukan mutasi terhadap sejumlah jajarannya. Khusus di Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), pejabat yang dimutasi ada sembilan, yakni 7 Kapolres dan 2 lainnya merupakan pejabat utama atau PJU.

Polres Maros menjadi salah satu yang mengalami pergantian kepala. Dalam kesempatan ini, AKBP Fatur Rochman, menyampaikan rasa syukur terhadap berakhir kepemimpinannya di Kabupaten Maros. ”Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran baik dari Kabag hingga perwira. Sebelumnya diketahui kalau saya akan ditemptkan di Kabupaten Wajo,” katanya, Senin (11/7/22).

Fatur juga meminta agar diberikan semangat selama berada dipenempatan baru sebagai Kapolres Wajo. ”Doakan saya dipenempatan baru untuk bisa memberikan yang terbaik selama di sana. Karena lokasi Wajo ini cukup jauh. Berbeda dengan Kabupaten Maros,” ucapnya.
Sementara itu, AKBP Awaludin Awal mengatakan, dirinya sangat berterima kasih telah ditempatkan di Kabupaten Maros. ”Seluruh jajaran saya mengucapkan salam menyambut saya. Karena saya juga asli Bugis Makassar. Dan istri saya Toraja. Selama ini saya tidak pernah bertugas di Sulsel. Maka dari ini, dengan ucapan banyak rasa syukur beserta keluarga agar dapat diterima di jajaran Polres Maros,” ujarnya.

Mantan Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Metro Jaya ini juga mengatakan, untuk tetap menjaga soliditas secara internal maupun eksternal. ”Tidak ada yang hebat. Mau dikata itu saya hebat sebagai Kapolres, tidak ada gunanya, kalau kita tidak solid. Ini semua

berkat Kapolres lama yang selama ini memimpin seluruh jajaran,” bebernya. Ia juga berharap, kelanjutan dirinya sebagai kapolres yang baru terus mendoakan yang terbaik untuk pejabat lama selama berada di penempatan baru. ”Saya doakan untuk abang saya ini agar dapat memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Wajo. Begitu pun saya di sini dapat dibantu seluruh jajaran. Tak banyak yang saya dapat ucapkan, karena selama ini seluruh personel telah melakukan yang terbaik di bawah kepemimpinan AKBP Fatur Rochman. Utamanya dalam situasi Kamtibmas,” ujarnya.

Sebelumnya AKBP Awaludin Amin menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan AKBP Fatur Rochman akan menjabat sebagai Kapolres Wajo menggantikan AKBP Muhammad Islam.(ari/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *