Penajurnalis Maros,- Untuk menyemarakkan HUT Republik Indonesia ke-77

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Maros Wilter Sulsel menggelar aksi kemanusiaan Donor Darah Sukarela (DDS) di Sekretariat LSM GMBI Distrik Maros, Rabu (17/08/22).

Kegiatan aksi kemanusiaan tersebut merupakan bagian rangkaian dari semarak peringatan HUT Republik Indonesia ke-77.

Ketua LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Maros Wilayah Teritorial Sulawesi Selatan M.Jufri dg Patompo menuturkan latar belakang kegiatan DDS tidak lain untuk mereview kembali kenangan masa perjuangan para leluhur yang mempertaruhkan darah,  nyawa serta harta bendanya untuk demi kemerdekaan.

“Dasar itulah yang mendorong saya sebagai Ketua Distrik di LSM GMBI di Maros ini menginisiasi masyarakat untuk menyumbangkan setetes darah mereka guna membantu orang banyak khususnya di Kabupaten Maros ini” ucap Jufri.

“Dan kalau kita berbicara moral berarti kita sudah punya etika dan estetika sopan santun untuk berhadapan dengan siapapun yang baik stakeholder forkopimda maupun masyarakat bawah. Ditambah lagi, visi misi kami yakni mengangkat harkat dan martabat masyarakat bawah serta  memperingatkan masyarakat atas dan para pejabat yang memberikan kebijakan yang kurang menguntungkan kepada masyarakat bawah” tegasnya

“Dan kami hadir untuk menyadarkan pejabat, penguasa ataupun pemerintah yang selalu mengambil kebijakan yang keliru yang tidak sesuai dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat.

“Dan kegiatan DDS yang kami lakukan di GMBI Distrik Maros ini sebagai wujud bela negara sehingga keberadaan kami bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah” urainya.

Ia menguraikan LSM GMBI mengusung motto Mengkader Anak Bangsa yang Bermoral.

“Kami ini, membangun suatu kekeluargaan dan komunitas dengan saling menghargai dengan mengedepankan budaya kami di Bugis Makassar yakni Sipakatau, Sipakainge dan Sipakalebbi itu yang harus ditonjolkan. Dan hal tersebut sesuai dengan motto Tidak Sedarah Tapi Bersaudara”tutupnya.(Hendra)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *