Penajurnalis Maros,- Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) di Kabupaten Maros berlangsung meriah, sabtu (06/08/22).

Kegiatan yang diikuti putra putri terbaik itu berlangsung di Gedung Serbaguna Maros, Jalan Asoka setelah melalui berbagai tahapan.

Tahapan yang berlangsung selama kurang lebih 3 bulan itu telah melewati beberapa tes seperti tes tertulis, tes Wawancara, make up class hingga karantina.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3ADALDUKKB) Kab. Maros, dr. Hj. Fitri Adhicahya mewakili Bupati Maros dalam sambutannya berharap agar nantinya tercipta generasi-generasi membanggakan setelah pemilihan ini.

Ia menyampaikan, ajang ini juga akan menciptakan ruang-ruang positif bagi remaja serta mencari putra-putri produktif Kabupaten Maros untuk menjalankan program-program Bangga Kencana (Bangga Keluarga Berencana) terkhusus pada dunia remaja yakni Generasi Berencana.

Sementara Ketua Forum Genre Maros, A.M. Ashri Anugrah Wiratama menjelaskan putra-putri Duta Genre Kabupaten Maros Tahun 2022 ini akan berlaga di Apresiasi Duta Genre Prov. Sulawesi Selatan tahun 2023 mendatang mewakili Kab. Maros

Selain itu, nantinya para juara Apresiasi Duta Genre Kabupaten Maros ini akan menjalankan tugas sesuai program kerjanya masing-masing.

Ia pun mengumumkan pencapaian yang telah diraih Forum Genre baru-baru ini dimana Forum Genre Maros berhasil meraih juara “Inovasi Pencegahan Stunting Terbaik se-Sulawesi Selatan”.

Menurutnya, pencapaian yang cukup luar biasa ditengah gencarnya Maros memerangi persoalan stunting.  (Tim/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *